Kebingungan Yang Kerap Dihadapi Saat Awal Memulai Blogging

263 views

Aktivitas blogging tentu bisa jadi suatu pilihan untuk kalian yang mau mengadu nasib memperoleh uang dari internet. Ada sejumlah cara yang dapat dipakai tuk melegalkan blog supaya dapat menghasilkan uang.

Tuk membuat dan mengoperasikan blog, untuk yang sudah profesional mungkin bukan soal yang sulit. Tetapi tuk para amatir ada sejumlah tahapan yang sering kali menyusahkan untuk para amatir dalam mengawali prosesnya menggeluti dunia blogging. Berikut adalah beberapa kebingungan yang kerap djumpai dan dalami saat awal memulai Blogging.

Memilih Themes Atau Niche Blog

Walau terlihat sepele, tetapi banyak dari para blogger amatir yang tengah bingung memilih niche untuk blognya. Hampir seluruhnya bingung sebab terlalu banyak sample blog yang sukses dengan beragam niche yang di dampuk. Ada sejumlah niche yang dapat dilakukan sebenarnya, tetapi sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal dalam memilih niche blog. Hal paling mudah umumnya disesuaikan dengan passion dan hobi Anda sendiri.

Pertimbangannya ialah saat Anda suka dengan sesuatu, umumnya hal itu dapat bertahan lama dalam hal konsistensi. Argumentasi selanjutnya ialah Anda bisa mengawali blogging dengan niche yang serasi dengan background profesi off-line Anda. Contoh Anda seorang guru, jadi Anda dapat mengulas seputar topik pendidikan.

Menentukan Platform Untuk Blogging

Berikutnya adalah platform untuk blogging, sering ditemui blogger yang buntu dalam menentukan platform mereka tuk blogging. Ada tidak sedikit platform yang dapat digunakan tuk blogging, seperti wordpress, blogspot dan yang lainnya. Jika hal itu, lebih baik Anda memilih platform yang familiar dengan Anda.

Artinya Anda dapat menguasai walaupun sekilas platform hingga tak perlu buang-buang waktu tuk belajar tentang platform baru yang belum Anda kuasai.

Bingung Antara Yang Berbayar Atau Gratisan

Hal tersebut hampir sama dengan pokok nomor dua, rasa bingung ini pun kerap hinggap di blogger amatir. Ada yang mengungkapkan bahwa yang berbayar pasti lebih powerful, memang benar. Tetapi jangan salah, ada juga blog yang gratis dan dapat berkualitas untuk mengantongi uang.

Bingung Menentukan Cara Memonetisasi

Sebetulnya ada banyak upaya mengantongi uang atau monetisasi tuk blog, dan hal itu mungkin yang bahkan menjadikan para blogger amatir bingung. Sejauh ini yang cukup banyak disukai ialah dengan menjadi publisher Adsense. Tetapi sebetulnya ada juga cara lain misalnya memperoleh komisi dari affiliate marketing, mempromosikan ruang iklan di blog, menawarkan layanan atau produk sendiri, mengulas bisnis atau web orang lain, dan yang lainnya.

Namun perlu Anda perhatikan jika untuk dapat memonetisasi blog, pastinya blog Anda musti patut terlebih dahulu, berarti memiliki visitor yang tidak sedikit dan stabil. Jadi, seharusnya jangan berpikir tuk memonetisasi dulu, hal terpenting ialah memperbaiki kualitas blog Anda hingga dapat memperoleh tidak sedikit visitor. Jika telah mempunyai sejumlah visitor, lalu pintu tuk memonetisasi blog Anda bakal terbuka. Jangan terlalu banyak berpikir untuk mencari jalan praktis dalam blogging

Tags: #desain website terbaik #jasa buat website murah jakarta #jasa membuat website murah #jasa pembuatan website semarang #jasa seo terbaik di indonesia #konsultan internet marketing #situs buat web gratis

Leave a reply "Kebingungan Yang Kerap Dihadapi Saat Awal Memulai Blogging"

Author: