Tiga Gol Warnai Pertandingan Perpisahan Rooney

44 views

Tim nasional Inggris sukses memperlihatkan performa terbaiknya serta mendapat hasil positif dalam laga perpisahan Wayne Rooney kontra Amerika Serikat, (16/11). Walau tidak memainkan team terbaiknya, The Three Lions bisa menundukkan Amerika Serikat tanpa kewalahan.

Main di depan suporternya di Wembley, Tim nasional Inggris langsung melakukan inisiatif serangan pada menit-menit pertama. Tapi, buruknya penyelesaian akhir menjadikan kesebelasan tuan rumah tidak bisa menyarangkan goal pada awal-awal laga.

Pada menit ke-25, The Three Lions sukses memulai keunggulan lewat tendangan melengkung dari Jesse Lingard. 2 menit kemudian, Trent Alesander-Arnold bisa menyarangkan goal ke 2 Inggris di pertandingan itu usai tusukannya melalui lini sebelah kanan tidak bisa digagalkan oleh sektor pertahanan Amerika Serikat.

Pada babak ke 2, kesebelasan tamu yang tertinggal berupaya buat pergi menyerang demi memperkecil defisit gol. Tapi, gemilangnya performa jantung pertahanan kesebelasan tuan rumah menjadikan Christian Pulisic dkk mesti gigit jari.

Pada menit ke-58, Gareth Southgate mengambil keputusan buat memasukkan Wayne Rooney sebagai pengganti tempat dari Lingard. Masuknya Rooney juga mendapat sambutan yang meriah melalui ribuan penggemar yang datang di Wembley.

Selain itu, masuknya Rooney pun membikin Tim nasional Inggris punya dimensi serangan yang agak lain. Alhasil, The Three Lions sukses menyarangkan goal ke 3 nya lewat bintang debutan, Callum Wilson pada menit ke-77. Score 3-0 buat keunggulan kesebelasan tuan rumah jadi hasil akhir laga.

Tags: #Wayne Rooney