Sejarah Hari Ini, Bintang Swedia Balas Perayaan Prematur Pemain bertahan Tim nasional Prancis

Layvin Kurzawa memiliki pengalaman pahit karena ulahnya sendiri kala memperkuat tim nasional muda Prancis di pertengahan Oktober 2014.

4 tahun kemarin ataupun tepatnya di 14 Oktober 2014 waktu Eropa, satu laga internasional antar tim nasional U-21 Prancis versus tuan rumah U-21 Swedia terselip insiden yang membikin malu salah satu bintang kesebelasan tamu.

Bintang tim nasional U-21 Prancis, Layvin Kurzawa, terlihat kegirangan sehabis menyarangkan goal ke gawang Swedia di dalam laga leg ke 2 kualifikasi Piala Eropa U-21.

Kurzawa jelas girang bukan kepalang sebab goal yang dicetaknya saat laga sudah berjalan hingga menit 87′ dapat menjadikan Prancis melaju menuju babak laga pamungkas Piala Eropa U-21 2015.

Pemain bertahan yang beroperasi di sektor sayap lulusan AS Monaco yang sekarang berjersey Paris Saint-Germain ini juga melakukan selebrasi secara mengejek striker Swedia, John Guidetti.

Di depan Guidetti, Kurzawa terlihat menempelkan gesture “see you later, boys” ataupun “sampai jumpa, kawan-kawan” sambil mengangkat tangan kirinya ke kepala

Manusia tidak paham apakah yang bakal terjadi pada masa mendatang, entah nasib bagus ataupun negatif, tidak terkecuali untuk Kurzawa yang telah terlanjur berbangga.

Telah asyik mengejek rival sehabis menyarangkan goal, Kurzawa diharuskan ‘minum pil pahit’ sebab Swedia begitu saja membalas via goal semenit kemudian.

Di hadapan fansnya sendiri di Stadion Orjans Vall, Halmstad, bintang Swedia merayakannya bersama gegap gempita.

Guidetti yang pada awalnya diejek Kurzawa membalas ejek bersama mendatanginya, berbuat gesture yang serupa sambil menunjuk bola yang memasuki gawang Prancis.

Usai laga berakhir bintang Swedia merayakan kesuksesan keduanya menghempaskan Prancis bersama perayaan “see you later” ala Kurzawa di kamar ganti.

Oscar Lewicki menyarangkan goal saat laga sudah berjalan hingga menit 88′ yang merubah score jadi 4-1 serta membikin agregat jadi 4-4 dimana Swedia menang via produktivitas goal kandang.

Perayaan prematur Kurzawa jadi bahan pembicaraan populer sejagat maya, baik melalui fans rival mau pun fans sendiri.

8 bulan usai insiden ini, gaya perayaan Kurzawa balik lagi dikerjakan bintang Swedia.

Bukanlah vs Prancis tentu, sebab perayaan itu dikerjakan The Yellow Vikings pada podium jawara Piala Eropa U-21 2015.

Kala itu Guidetti dkk unggul adu tembakan penalti dalam laga pamungkas vs Portugal dengan score 4-3 di Eden Arena, Praha, Republik Ceska.

Wah, kena karma si Kurzawa nih!

Tags: #Layvin Kurzawa