Inilah Dampak Negatif Aktivitas Blogging Yang Berlebihan

556 views

Menjadi seorang blogger yang sukses dan dapat mengantongi banyak uang dari internet merupakan salah satu harapan dari tidak sedikit orang sekarang ini. Bayangkan bekerja nyantai tetapi tetap memperoleh uang yakni godaan sangat menggiurkan tuk dilakukan. Tapi percayalah, jika sebenarnya aktivitas blogging tak semudah yang dibayangkan. Anda masih harus bekerja keras dan berusaha supaya dapat jadi seorang yang gemilang dalam mengoptimasikan suatu blog.

Pastinya jika Anda masih amatir dan didalam tahap pengembangan dan membangun blog, bakal butuh tenaga tidak sedikit dalam mengoperasikan blog. Tidak cuma butuh kerja keras, perlu Anda pahami ada sejumlah dampak negatif dari aktivitas blogging yang berlebihan. Di bawah sejumlah dampak blogging yang berlebihan dari pengalaman pribadi.

Kesehatan Fisik Suka Terganggu

Yang sangat berpengaruh saat menjalankan aktivitas blogging ialah kesehatan tubuh kita. Bagaimana pun juga aktivitas yang padat saat menjadi blogger tentu akan menyedot tenaga dan energi. Aktivitas blogging kerap menuntut Anda tuk bekerja hingga larut malam. Dan acapkali tidak terasa, sebab Anda menjalaninya dengan semangat.

Akan terasa saat tubuh Anda sudah begitu letih dan lesu yang akhirnya menjadikan Anda menjadi tak berdaya. Hal paling terasa lelah ialah mata, sebab sangat lama menatap layar monitor dan kurang tidur. Selain mata, punggung Anda pun akan begitu terasa kelelahan jika terlampau lama duduk.

Psikologi Dapat Terpengaruh

Psikologi sesosok blogger sedikit banyak jelas saja pasti terpengaruh dengan aktivitas bloggingnya. Keperluan yang besar pada pengetahuan seputar blog terkadang dapat membuat seseorang menjadi terobsesi. Sehingga hal tersebut akan menjadikan pikiran mereka tak bisa lepas dari berpikir mengenai blog setiap saat. Dan hal ini sebetulnya sangatlah tidak bagus tuk kesehatan otak Anda secara psikis.

Hal ini bakal menjadikan Anda sulit konsentrasi terhadap sesuatu di luar blog, hingga jelas saja Anda bakal sulit melakukan kegiatan lain di luar blog. Hal ini bakal jadi amat buruk saat Anda melakukan aktivitas blogging dan Anda tengah aktif bekerja di bidang lain, bakal sulit konsentrasi untuk hal lain selain blogging.

Jarang Bergaul Dengan Lingkungan

Efek negatif aktivitas blogging yang berlebihan berikutnya ialah pada faktor sosial Anda. Anda bakal jadi orang yang kuper atau kurang pergaulan di dunia nyata. Aktivitas Anda bakal menyita tidak sedikit waktu tuk berkomunikasi dengan orang-orang di sekeliling Anda.

Padahal berkomunikasi dan bersosialisasi dengan lingkungan amat penting, terlebih lagi bila Anda seseorang yang telah berkeluarga. Sebab seperti anda pahami jika di lingkungan sekitar anda sering ada aktivitas semacam kerja bakti, hajatan dan kegiatan ringan lainnya.

Waktu Bersama Menjadi Keluarga Berkurang

Jelas saja Anda bakal kehabisan waktu tuk keluarga dan orang sekitar Anda. Bagaimana pun juga waktu Anda bakal tercurahkan terhadap aktivitas tuk memaksimalkan performa blog Anda. Siang hingga malam waktu Anda bakal habis oleh aktivitas blogging, semisal mengarang artikel, mengoptimasi blog, branding dan lainnya.

Efek seperti ini amat buruk terhadap hubungan Anda bersama keluarga. Dengan perlahan Anda bakal makin jauh dan terpisah dengan keluarga.

Sering Lupa Mengurus Diri

Kesibukan yang sangat padat acapkali menjadikan seorang blogger lupa mengurus dirinya. Kadang bagi kebutuhannya sendiri suka lupa, makan suka telat, mandi malas dan keperluan pokok yang lain. Mereka rasa-rasanya terlampau terobsesi tentang blog mereka, hingga yang mereka pikirkan cuma cara untuk menjadikan blognya raksasa agar tuk dapat mengantongi uang dari blog itu.

Tags: #harga jasa pembuatan website profesional #jasa blog murah #jasa pembuatan website custom #jasa pembuatan website joomla #jasa pembuatan website kaskus #jasa pembuatan website murah bandung #jasa web design bekasi #jasa web jakarta #kursus pembuatan website #seo optimasi

Leave a reply "Inilah Dampak Negatif Aktivitas Blogging Yang Berlebihan"

Author: