Ingin Sedikit Creepy Berwisata di Jakarta? Kunjungi Sederet Tempat Ini

3284 views

Jakarta tidak hanya menyimpan gedung tinggi serta taman berhiaskan gemerlap lampu ibukota. Dibalik itu semua, kota ini punya banyak lokasi dengan berjuta misteri yang creepy. Berjalan-jalan seru tidak selamanya bisa dilakukan cuma di tempat hiburan. Beragam tempat yang menyimpan cerita misteri pun tidak luput dari incaran para penggila wisata horor ini. Dikumpulkan dari berbagai sumber terpecaya, berikut ini tersedia 4 destinasti wisata creepy yang wajib dikunjungi semua penggila uji nyali di kota Jakarta:

  1. Toko Merah. Mungkin sudah banyak tahu mengenai keberadaan Toko Merah yang berada di kawasan Kota Tua, Jakarta. Dahulu, Toko Merah merupakan rumah seorang petinggi VOC yang mencetuskan pembunuhan kepada orang China di Batavia. Lalu, bangunan ini berganti fungsi jadi toko yang dihuni warga Tionghoa tahun 1851. Bangunan berumur 3 abad ini Sesuai dengan namanya, bangunan itu memiliki dinding yang nyaris seluruhnya warna merah. Arsitektur yang diilhami disebut-sebut memetik gaya Tionghoa. Toko Merah di bangun di depan sungai yang jadi saksi bisu pembantaian berdarah yang mengorbankan banyak nyawa etnis zaman penjajahan. Toko merah pun pernah dijadikan buat tempat penyiksaan gadis. Lantaran sejarah itulah, Toko Merah kerap disebut tempat angker Jakarta. Konon toko ini pernah berkumandang suara tangis dan derap langkah tentara. Yang menjadikan toko ini makin angker ialah penampakan seorang wanita kerap ada didalam bangunan. Berani uji nyali di sini? Tidak sedikit pula adu nyali datang ke tempat ini tuk menguji nyali.
  2. Taman Kota Langsat Mayestik. Setelah Toko Merah, lokasi lain yang disebut angker di Jakarta ialah Taman Kota Langsat di Mayestik. Pasar di belakang Pasar Burung Barito itu merupakan satu taman kota yang nyaman. Taman Kota Langsat punya fasilitas olahraga yang boleh digunakan pengunjungnya. Pepohonan rindang yang menghiasi taman memberi nuasa asri. Sayangnya, tak banyak pengunjung yang datang memanfaatkan fasilitas yang tersedia di taman. Karena sepi, Taman Kota Langsat disebut creepy, khususnya malam hari. Konon, malam hari warga suka melihat kuntilanak di pohon-pohon Taman Langsat. Hii! Bahkan, suatu cerita horor tentang taman kota ini pun mulai berkembang makin luas. Konon, suatu malam berada orang sedang duduk di kios setempat, tapi tiba-tiba pamit pulang. Ingin tahu alasannya? Katanya dia melihat penampakan hantu genderuwo. Tak sampai di sana, kehororan Taman Kota Langsat makin bertambah sebab cerita seram lainnya yang muncul.
  3. Museum Taman Prasasti. Satu lagi lokasi angker di Jakarta, yakni Makam Taman Prasasti. Hampir setiap orang jelas mengamini bila pemakanan merupakan tempat creepy, karena area peristirahatan terakhir manusia, tidak terkecuali makam yang ada di Museum Prasasti. Museum Taman Prasasti merupakan suatu museum yang menjadi wadah banyak nisan kuno. Dahulu sebelum jadi museum, Taman Prasasti merupakan pemakaman umum yang diberi nama Kebon Jahe Kober. Lalu pada 1977 pemakaman ini dialih fungsikan menjadi museum. Masuk kedalam Museum Taman Prasasti, suasana horor tiba-tiba terasa. Suansa sepi jadi faktor pelengkap yang menjadikan bulu kuduk berdiri. Satu media pernah berkunjung beberapa waktu lalu. Hal lainnya yang membuat museum tersebut sedikit angker ialah karena eksistensi banyak makam didalamnya. Tak hanya itu, Museum Taman Prasasti pun dihuni tidak sedikit patung. Mayoritas patung berbentuk semisal malaikat.

Tags: #Wisata Creepy di Jakarta

Leave a reply "Ingin Sedikit Creepy Berwisata di Jakarta? Kunjungi Sederet Tempat Ini"

Author: