FA Selidiki Kecurangan Transfer Jadon Sancho

315 views

Kekuasaan paling tinggi sepak bola Inggris, FA, sedang menyelidiki dugaan kecurangan di kembali transfer Jadon Sancho. Tapi, yang jadi target bukan sang bintang melainkan agen.

Agen Sancho, Emeka Obasi, disebut mendapat duit senilai 200 ribu poundsterling sebagai bayaran transfer sang bintang dari Watford menuju Manchester City. Menurut aturan yang sudah ditetapkan itu adalah tindakan ilegal.

Salah satu bintang baru dibilang dapat mewakili satu tim dengan cara profesional saat berusia 16 tahun. Sedangkan saat kontrak di atas berlangsung, Sancho baru berumur 14 tahun, 2 musim setingkat lebih muda ketimbang ketentuan yang berlaku.

Penyelidikan itu berawal dari temuan Der Spiegel tentang surel yang ditransfer satu dari sekian banyak staf Manchester City pada Obasi. Isinya merupakan tentang “upah kontrak jasa” senilai 200 ribu pounds sebagai “upah agen”.

“Kami dapat menegaskan kini tengah dikerjakan penyelidikan serta pengumpulan uraian terkait. Kami akan berbuat investigasi tentang kabar yang masuk, ” tutur salah satu perwakilan FA dilansir dari Times

Sekarang, Sancho sedang merasakan ketajaman bareng tim Bundesliga, Borussia Dortmund. Kampanye musim ini, dia telah mencatatkan 9 gol dari 31 laga bareng Die Borussen pada seluruh turnamen.

Karena performa impresifnya juga, sekarang Borussia Dortmund tengah unggul klasemen sementara Bundesliga dengan 54 poin. Unggul 3 poin melalui sang seteru abadi, Bayern Munich.

Tags: #Jadon Sancho