Cara Riset keywords Dengan Menggunakan Google Adwords Keyword Tools

534 views

Sebelum anda membuat suatu website bisnis atau blog pribadi pastinya anda ingin memilih topik dan keywords website anda lebih dulu. Menjalankan riset keywords adalah langkah awal yang harus dilaksanakan oleh seluruh web master sebab hal tersebut dapat menolong kesuksesan suatu website di search engine semacam google, dan kadang dikatakan jika riset keywords adalah faktor keberhasilan suatu website sebab bakal mempengaruhi trafik pengunjung yang berkunjung dari search engine semacam google.

Salah satu tools yang dapat anda gunakan tuk menjalankan riset keywords website ialah Google Adwords yaitu Keyword Tool. Sebetulnya alat tersebut awalnya tersedia oleh pihak google untuk advertiser mereka dengan harapan supaya pihak advertiser ataupun pemasang iklan tahu keywords apa saja yang banyak digunakan oleh orang tuk mendapatkan suatu informasi di search engine google.

Untuk para publisher adsense, internet marketer, maupun blogger, pastinya tools itu adalah salah satu tools terbaik pencari keywords tuk membuat website bisnis mereka, dan bisa dipergunakan dengan gratis. Lantas anda bertanya, seperti apa upaya riset keywords dengan mempergunakan google adwords keyword tools? Baca terus artikel ini sebab caranya sangat mudah.

Langkah pertama ialah mengunjungi web Google Adwords Keywoord Tools. Sebaiknya anda daftar lebih dulu atau login memakai e-mail google anda, tujuannya agar  dan anda tak perlu mengetikan kode verifikasi terhadap halaman riset dan juga keywords yang terlihat akan lebih banyak. Berikut adalah sejumlah langkah mudah tuk menjalankan riset keywords mempergunakan Google Adwords Keywoord Tool.

Di kolom nomor 1, anda cantumkan keywords yang berlaku sebagai topik utama website yang bakal anda buat. Anda dapat menambahkan lebih dari satu keywords yang berkaitan dengan niche anda.

Di  kolom nomor 2, anda dapat menggunakan ide keywords dari website lain yang seminat dengan pembahasan anda, tetapi hal ini bukan suatu keharusan mengingat anda barangkali ingin menentukan keywords yang berbeda. Di kolom kategori anda dapat menambahkan kategori yang serasi dengan topik anda.

Di kolom nomor 3, perkirakan anda mencentang salah satu tipe penelusuran yang anda mau. Rekomendasi saya, ada baiknya anda mencentang kotak “exact match” alias “persis” supaya anda ingat jumlah penelusuran di google yang mirip mengetikan suatu keywords.

Di Kolom nomor 4,  langkah ini ialah langkah sangat penting dan tak boleh ditinggalkan sebab akan amat berpengaruh terhadap SERP keywords yang akan anda temukan. Perkirakan anda menentukan lokasi negara, dan bahasa yang anda perkirakan. Jika target pasar anda ialah Amerika, perkirakan anda sudah memilih “United States” alias “Amerika Serikat” di pilihan dan filter advance.

Kolom nomor 5, usai anda memilih pengaturan penelusuran keywords, dapat anda klik “Search”, anda bakal diberi data dari beraneka keywords yang relevant dengan keywords yang anda pilih.

Di kolom nomor 6, anda akan melihat data seluruh keywords yang anda masukkan, semacam: total pencari keywords secara global, jumlah pencari keywords dari lokal, harga CPC tuk adsense, trend pencarian lokal, dan yang lainnya.

Sampai pada langkah terakhir tadi, anda akan mendapatkan banyak sekali keywords yang berkaitan dengan niche anda. Saya sarankan anda tak begitu nafsu dalam memilih keywords yang ditampilkan di google adwors keyword tools, saya sangat merekomendasikan supaya anda melaksanakan riset keywords tersebut lebih lanjut lantaran akan berkaitan dengan tingkat kompetisi keywords yang akan anda pilih.

Tags: #jasa buat web murah #jasa membuat web #jasa pembuatan website murah di jakarta #jasa seo solo #jasa toko online profesional #proposal pembuatan website #webmurah

Author: