9 Elemen Penting Dalam SEO Website Anda Untuk Jangka Panjang

607 views

Google dibuat untuk menjadi search engine yang sangat banyak dipergunakan di pelosok dunia, selalu menjalankan perubahan terhadap algoritma mereka. Update terakhirnya yang dikeluarkan oleh Google baru-baru ini ialah diluncurkannya Google Panda 4.0 yang menjadikan perubahan lumayan besar kepada SERP di search engine Google. Perubahan itu pastinya berlaku sebagai perhatian yang amat bernilai untuk seluruh pengelola website atau blog, khususnya mereka yang menghandalkan Google sebagai sumber trafik.

Tetapi, meskipun Google selalu mengeluarkan up-date terhadap algoritma mereka, standard penting tuk web master ialah tak mendapati perubahan. Google ingin semua pengelola website atau blog bagi selalu membuatkan konten terbaik dan up-date untuk pengunjung mereka.

Diperkirakan seperti apa kemajuan SEO di masa mendatang? Bagaimana upaya mengoptimasi faktor on-page SEO yang cocok tuk pengunjung dan untuk search engine Google? Berikut ialah 9 elemen penting didalam SEO website:

Update Blog dengan Artikel yang Bermanfaat di Kalangan Audiens

Membuat blog adalah upaya yang amat efektif tuk mempublikasikan artikel yang berkaitan dengan bisnis Anda, membuat brand, menaikan jumlah audiens, dan membuat authority tuk website bisnis. Bisa saja dulu hal tersebut tak terbesit di pikkiran kita, tetapi hari ini dan seterusnya merupakan suatu kewajiban.

Membuat konten yang kerap up-date dan cocok dengan bisnis Anda bakal menjadikan website bisnis Anda memperoleh kepercayaan yang lebih dari visitor, dan pastinya dari search engine Google.

Website Atau Blog Terintegerasi Dengan Google Authorship

Fasilitas ini dirilis oleh Google sudah lama, tetapi masih banyak pengelola website atau blog yang belum menggunakannya. Google Authorship merupakan upaya Google tuk memverifikasi penulis artikel didalam suatu blog, dan memperhitungkan berapa besar kemampuan (otoritas) dari tiap-tiap penulis kepada suatu topik. Ternyata Author Rank amat berpengaruh terhadap SERP di search engine Google.

Disamping itu, keuntungan lain yang dapat diperoleh pengelola blog jika mengintegrasikan website atau blognya menggunakan Google Authorship adalah Authorship Markup. Anda tentu pernah melihat photo profil penulis di dalam SERP Google, jadi inilah yang dikatakan sebagai Authorship Markup. Menurut riset, Authorship Markup dapat menaikan banyaknya klik ke suatu blog sebab lebih menarik perhatian para user Google.

URL Yang Teroptimasi

Poin ini sebetulnya telah dibahas dari dulu, dan bisa jadi tak akan ada inovasi di masa mendatang. Vital sekali tuk membuat setting yang baik terhadap permalinks website atau blog Anda, agar selalu berisi keywords yang relevan terhadap artikel yang Anda rancang.

Beberapa poin penting untuk mengoptimalkan URL Anda:

Berisi keywords yang cocok dengan artikel, Panjangnya tak lebih dari 100 karakter, URL tak memuat lebih dari Tiga sub direktory (contohnya: Usaha/Usaha Internet/eCommerce)

Title Tags Yang Teroptimasi

Poin ini pun telah sering didiskusikan didalam setiap postingan tentang SEO. Semenjak dahulu pemakaian Title Tags merupakan faktor yang krusial dan amat penting buat SEO, dan saya pikir akan begitu seterusnya. Disamping harus berisi kata kunci yang cocok dengan artikel Anda, Title Tags pun semestinya disusun dengan bahasa yang rapih supaya menyerap audiens untuk meng-klik atau mengunjungi blog Anda.

Seharusnya kita menuliskan keyword didalam Title Tags secara natural. Untuk halaman premier disamping menuliskan keywords yang cocok dengan usaha Anda, direkomendasikan untuk menambah nama usaha, contohnya “Usaha Makanan Hot – oncompedas.com”. Itu amat penting untuk branding usaha Anda. Dan untuk laman lain, semisal postingan konten, kita dapat juga bisa menambah nama perusahaan diakhir title, contohnya “Cara membikin oncom pedas yang mantab | oncompedas.com”.

Heading

Semua halaman di dalam web kita sepatutnya mempunyai heading tags (H1,H2,H3). Heading tag H1 memperlihatkan topik inti laman Anda, dan bisa disebut sebagai elemen pertama-tama didalam halaman itu sendiri, pastikan Anda cuma mempunyai satu H1 saja di tiap halaman artikel. Umumnya didalam CMS WordPress heading tag H1 telah terbuat secara auto setiap kali kita menulis artikel.

Kita dapat membangun artikel jadi lebih tersusun dengan menambah H2, dan H3, seperti yang Anda baca di artikel ini. Amat disarankan memasukkann keywords yang cocok pada H1, H2 dan H3 Anda dengan selayaknya. Jangan begitu memaksa menambah keywords, tulis sealami karya Anda.

Tag Gambar Yang Teroptimasi

Tag kepada gambar menurut saya masih amat penting bagi SEO, hal ini penting tuk menguatkan relevansi diantara teks konten dan gambar konten. Disamping itu, gambar yang sudah dioptimasi dengan baik bakal memperoleh posisi yang baik didalam list pencaharian gambar di Google Image Search. Untuk user platform WordPress dapat mempergunakan plugin SEO Friendly Images, plugin itu mampu menolong menambahkan ALT image serasi dengan keywords yang diincar secara auto.

Menambahkan Keywords ke Dalam Konten

Pendapat saya taktik penambahan keywords ke dalam artikel ialah faktor yang terbilang krusial didalam SEO, dan akan pasti selalu begitu. Menambahkan keywords yang cocok dengan keywords yang masih berkaitan merupakan kegiatan SEO yang baik, tetapi pahami juga keseringan pengguna keywords dalam konten sebab begitu banyak menambahkan keywords tertentu ke dalam konten akan dianggap keywords stuffing yang dapat berdampak negatif terhadap SEO blog Anda.

Mengoptimalkan penggunakan keywords dengan maksimal adalah bentuk copy writing yang amat baik. Pastinya akan amat berguna untuk audiens Anda, dan SEO blog Anda.

Membuat Konten yang Menulis tentang Suatu Topik Secara Mendalam

Kita perhatikan jika sekarang ini Google dominan lebih mendahulukan artikel yang mendalam terhadap SERP mereka, biasanya isi artikelnya panjang. Amat mudah membuat suatu artikel sederhana dengan teks minimal 400 kata, dan mengoptimasinya tuk sejumlah keywords tertentu. Sepertinya Google telah menyadari hal tersebut.

Jika saat ini Anda mempunyai sejumlah artikel yang pendek – 400 kta atau kurang darinya, kemungkinannya artikel itu tak akan memperoleh halaman yang bagus di search engine. Jika Anda mau mendapatkan trafik lebih banyak dari postingan tersebut, barangkali Anda harus memperbaikinya. Sebetulnya tak ada standard jelas tuk banyaknya kata didalam semua artikel, tetapi jelasnya artikel yang menulis tentang suatu topik secara mendalam setidak-tidaknya dapat mencapai 1000 kata atau lebih dari itu.

Membuat Konten Yang Saling Berkaitan

Cukup banyak pengelola blog yang berjuang mengoptimalkan laman tertentu tuk memperoleh trafik yang bersumber dari sejumlah keywords yang sedikit melebar. Di beberapa kasus ini mungkin anda terapkan bila sejumlah keywords itu memang masih berkaitan. Tetapi, jika beberapa keywords itu agak melebar, akan lebih baik jika anda membuat sejumlah artikel yang tidak sama dan membahas dengan fokus tiap-tiap keywords yang akan di optimasikan.

Membuat banyak artikel yang saling berkaitan akan amat baik tuk pengoptimasian SEO website Anda. Disamping itu, hal itu juga akan menambah pengalaman visitor Anda sewaktu ada di website atau blog bisnis Anda. Sertakan internal link ke dalam semua konten Anda, supaya pembaca dapat mengeksplor lebih banyak artikel di blog Anda.

Tags: #harga pembuatan website #jasa buat toko online #jasa buat web #jasa pembuatan website toko online murah #pembuat website murah

Author: