7 Langkah Untuk Menjadikan Konten Anda Disukai Audience dan Google

332 views

Teman-teman blogger tentu kerap mencari info mengenai “seperti apa cara untuk menjadikan konten yang disukai oleh audience dan posisinya bagus di search engine”. Hal itu balik lagi ke maksud kita membuat suatu situs, apa hanya sebatas sarana curhat, sarana berpuisi, atau difungsikan menjadi peluang bisnis di internet.

Dari pengalaman saya selama membuat blog tuk bisnis online, memberikan konten dengan harapan SEO saja pada akhirnya tak akan bertahan lama di search engine. Dulu, Saya kerap memakai panduan-panduan khusus didalam menulis artikel, tips ini diajarkan oleh sejumlah internet marketer. Kenyataannya, panduan-panduan khusus tersebut ternyata tak memberi hal positif tuk situs saya, sebab dominan hanya menyasar kepada tujuan SEO yang menjadikan audience situs saya jenuh.

Berikut ini adalah 7 langkah tuk menjadikan konten blog Anda disukai oleh audience dan Google:

Mengarang Artikel Untuk Audience dan Pengoptimasian Untuk Robot Search Engine

Audience situs Anda tentunya tak mau membaca artikel yang ditulis tuk tujuan SEO, mereka mau membaca artikel unik dari situs Anda. Kadang search engine lebih mendahulukan artikel yang natural daripada dengan artikel-artikel yang ditulis tuk tujuan SEO saja.

Walaupun Anda menulis dengan cara natural tentu artikel itu masih bisa di optimasikan tuk bot search engine. Tetap fokus menulis artikel yang berlaku sebagai isi dari blog Anda, dan berikan libatkan bantuan kepada bot search engine supaya mendapatkan artikel Anda tersebut.

Lupakan Tentang Keywords Density

Satu dari sekian banyak kabar SEO yang acapkali anda perhatikan didalam membuat suatu isi artikel merupakan kepadatan kata kunci atau keywords density. Sejumlah orang mengatakan keywords density yang sempurna sekitar 3% – 5% dari keseluruhan kata didalam suatu artikel, sejumlah orang yang lain mengatakan keywords density seharusnya sekitar 1% – 3% saja dari keseluruhan kata didalam artikel. Kenyataannya, Google tak pernah mengatakan tentang keywords density.

Persisnya anda harus menambahkan keywords ke dalam konten, atau menambahkan keywords yang cocok dengan isi artikel yang anda buat. Tetapi anda musti memakainya dengan wajar, biarkan artikel Anda mengalir secara natural. Memaksakan keywords ke tempat yang tak selayaknya kerap merusak mutu dari artikel Anda, dan tidak akan membuatnya menjadi lebih baik di search engine.

Gunakan Keywords Yang Relevan dan Sinonimnya

Anda pasti sudah tahu mengenai Latent Semantic Indexing (LSI). Search engine selalu mengaitkan suatu keywords dengan keywords lainnya yang tengah berkaitan. Dengan itu, variasikan keywords ke dalam konten Anda. Dengan memakai variasi keywords, artikel Anda akan makin cocok dengan topik yang Anda ulas tanpa harus menambahkan keywords yang sama berulang-ulang kali.

Buatlah Artikel Berkualitas Dengan Pembahasan Topik Yang Mendalam

Semua orang gemar bicara to the point. Tetapi, jika anda menulis sebuah artikel yang menerangkan secara detail mengenai sebuah topik, pastinya ini bakal makin baik. Biasanya artikel yang panjang dan mendalam pada umumnya lebih baik rangkingnya di SERP Google daripada dengan artikel yang pendek dan cetek.

Gunakan Long Tail Keywords Pada Title Konten

Title yang panjang normalnya lebih menguntungkan di search engine disandingkan dengan artikel dengan title yang begitu singkat. Title dengan keywords panjang biasanya pencarinya lebih sedikit disandingkan dengan title ber keywords singkat. Tetapi pada faktanya, artikel dengan judul panjang biasanya lebih baik rangkingnya di search engine daripada dengan artikel yang judulnya singkat. Disamping itu, artikel dengan judul yang panjang dan SEO friendly dan bikin orang penasaran normalnya konversinya akan lebih bagus.

Berikan Kemudahan Bagi Pembaca Anda Untuk Menyebarkan Konten Anda

Menyebarkan link artikel Anda di sosial media akan memberi trafik langsung dan efek SEO yang baik untuk keseluruhan blog Anda. Makin banyak orang yang menyebarkan artikel Anda, resultnya akan makin baik. Dengan itu, berikan tombol sosial media di situs Anda yang bertujuan agar mempermudah pembaca Anda tuk menyebarkan artikel yang mereka suka di situs Anda.

Gunakan Berjudul dan Deskripsi

Title tags Anda adalah hal utama yang akan diperhatikan oleh Google saat bot mereka ‘membaca’ situs Anda. Pastinya akan lebih baik jika judul artikel lengkap dengan deskripsi dari artikel Anda, sebab user search engine akan melihat title dan deskripsi artikel Anda di SERP Google. Pergunakan title dan deskripsi yang SEO friendly dan bikin orang penasaran dan mengajak pembacanya tuk mengunjungi situs Anda.

Tags: #jasa backlink murah #jasa desain website murah #jasa pembuatan website seo friendly #konsultasi seo #layanan jasa seo murah

Leave a reply "7 Langkah Untuk Menjadikan Konten Anda Disukai Audience dan Google"

Author: