6 Upaya Untuk Membuat Konten Blog Lebih Optimal

762 views

Banyak bloger yang tak begitu perduli mengenai SEO atau kadang tak tahu mengenai SEO. Mereka umumnya memberikan konten tanpa memikirkan nilai penting didalam artikel mereka yang dapat berpengaruh terhadap SERP di Google atau mesin pencari lainnya, bisa saja orang tadi termasuk Anda. Untuk orang yang kerap berhubungan dengan kegiatan SEO, mereka normalnya akan mengarang artikel lebih lama daripada dengan orang lain yang tak perduli mengenai SEO sebab pelaku SEO pada dasarnya adalah selalu mempertimbangkan banyak faktor sebelum memposting artikelnya.

Saya tidak mencoba untuk mengajak Anda menjadi blogger SEO, tetapi hanya sekedar untuk sharing sejumlah tips agar dapat mengoptimalkan konten Anda di search engine. Dibawah ini adalah 6 upaya untuk menjadikan konten blog lebih Optimal:

Rancang Konten Yang Asli dan Berkualitas

Jika kita berbicara mengenai SEO maka pasti berkaitan dengan kualitas dan keaslian konten. Bila membuat blog yang isi artikelnya hanya copast dari blog lain, bisa jadi blog akan terkena pinalti.

Lalu, bagaimana jika isi dari artikel itu sudah banyak diposting oleh orang lain? Mungkin kita mengarang topik yang serupa dengan pembahasan di blog pihak lain, tetapi kita pastinya mempunyai gaya bahasa sendiri, hal itu tak jadi masalah. Artikel yang berkualitas itu yang seperti apa? Konten blog pada umumnya berbentuk artikel, photo-photo, dan video, atau hanya salah satu dari mereka. Sepanjang konten Anda memberi informasi yang menarik dan disukai oleh para pembaca saya jamin konten tersebut sudah dapat dikatakan berkualitas. Kita tak perlu terlampau memikirkan tentang banyak kata didalam suatu artikel hal terpenting banyak orang yang membacanya. Tapi kita harus ingat, jumlah kata didalam artike minimal berisi 300 kata atau lebih dari 1000 kata.

Masukkan Photo atau Video Yang Cocok

Artikel dan gambar seharusnya selalu secara bersamaan di dalam konten, lebih bagus lagi jika ada video yang cocok. Tuk photo, harus ingat untuk memberi tag ALTERNATIVE atau ALT pada gambar memakai keyword yang serasi dengan topik didalam artikel. Hal ini tujuannya tuk mengoptimasi gambar tadi pada hasil pencaharian di mesin pencari.

Buat Title dan Meta Description Artikel

Judul artikel amat vital tuk SEO suatu situs sebab judul merupakan penjelasan awal mengenai konten yang akan dibuat. Tulislah judul yang membuat orang penasaran pastikan judul tersebut menyimpan kata kunci vital.

Meta description ialah bagian dari cara agar search engine semacam Google cepat mengenal topik artikel yang kita buat. Maka pastikan tuk kerap menulis deskripsi konten Anda tiap membuat artikel di web. Maksimal deskripsi yang dapat dicari google adalah 160 kata.

Gunakan Tags Sewajarnya

Blogger amatir yang tidak paham mengenai kegunaan tag dan tak tahu ‘keganasan’ Google terakhir ini, tentu memilih tuk menuliskan keyword dan tag saenak udele dewek kadang memasukan tag yang tak perlu ke dalam artikel mereka. Tags didalam artikel memiliki tujuan tuk memperlihatkan topik konten yang ditulis, nah jika tag yang masuk jumlahnya amat banyak akan menjadikan artikel kita tak fokus dan tentu saja SPAM.

Masukkan Keywords Sewajarnya

Sama halnya layaknya tags, menuliskan keywords ke dalam artikel adalah hal penting tuk SEO. Tetapi pertimbangkan tuk mengetikan keyword yang sungguh berhubungan dengan topik yang ditulis.

Membuat Link Ke Halaman Terkait atau Backlink

Link menuju halaman terkait – baik itu internal atau eksternal – merupakan salah satu cara yang penting tuk menaikan SEO ke halaman konten. Dengan menjadikan link ke halaman lain yang berisi dan masih berkaitan dengan konten Anda berarti hal ini dilengkapi dengan link rekomendasi yang menjadikan artikel Anda amat lengkap.

Tags: #harga jasa seo #jasa bikin website #jasa seo murah terbaik #jasa seo termurah #jasa seo website #konsultan seo